Uncategorized

Nation Of Islam Sebagai Organisasi Islam Chicago, Amerika Serikat

Amerika Serikat memang dikenal sejak dulu merupakan negara yang mayoritas masyarakatnya adalah non muslim. Namun siapa sangak bahwa bahwa di negara maju yang satu ini telah berdiri secara resmi sebuah organisasi islam yang tepatnya ada di kota Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Pendiri dari organisasi islam ini sendiri adalah seorang tokoh asli Afro-Amerika yang mana merupakan penduduk Amerika berkulit hitam. Tokoh ini tak lain dan tak bukan adalah bernama William Fard Muhammad.

Organisasi Islam yang ada Di Chicago ini tepatnya berdiri pada 4 Juli 1930. Organisasi ini hadir sebagai bentuk pembebasan dari adanya ekploitasi perbudakan yang ada di Amerika dan berjalan selama 3 abad. Dengan adanya organisasi islam ini William Fard Muhammad berharap akan dapat memperbaiki aturan bangsa yang menurutnya tersesat itu.

Setiap ajaran yang islam yang disampaikan dalam organisasi nation of islam ini tentunya berisi ajaran mengenai keindahan islam yang mengayomi setiap umatnya dan tentunya mengajarkan segala pengetahuan menyeluruh mengenai Tuhan dan aturan-aturan yang ada dalam islam yang juga merupakan aturan Tuhan. Tak ayal organisasi ini menjadi organisasi yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan yang mana meniadakan adanya diskriminasi dan perbudakan. Walaupun setiap ajaran yang disampaikan ini banyak memperoleh rintangan dan halangan karena mengingat organisasi berada di wilayah Amerika yang mayoritas non muslim, namun perjuangan untuk selalu eksisnya organisasi ini terus berlanjut. Bahkan saat William Fard Muhammad telah tiada pun perjuangan masih diteruskan oleh tokoh selanjutnya yakni Elijah Muhammad.

Walaupun Elijah Muhammad ini pendidikannya tidak setinggi pendidikan William, namun dengan lamanya berguru Elijah terhadap William maka banyak sekali ilmu pengetahuan yang telah didapat Elijah dari William dan akhirnya dapat disebarkan di setiap moment organisasi nation of islam ini. Memang tak dapat dipungkiri, mendirikan organisasi islam di tengah negara yang mayoritas non muslim adalah sebuah tantangan tersendiri yang sudah pasti berat untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *